Jumat, 16 Juli 2010

Resensi : The Host

Hai all ..

Btw , sekarang lagi booming banget film The Twilight Saga : Eclipse . udah tayang sih tanggal 30 juni kemaren , tapi gapapa dong kita ngebahas eclipse sekarang . eitts , tapi sebenernya gue bukan mau ngebahas tentang film eclipse , berhubung gue suka baca novelnya jadi kita bahas tentang novel . kalian tau kan siapa pengarang novel the twilight saga ? yaa , bagi yang belom tau yang mungkin belom baca novelnya , namanya mba stephenie meyer . mba stephenie meyer ini bukan cuma buat novel twilight saga (twilight , new moon , eclipse , breaking dawn) doang looh .. dia juga bikin novel yang judulnya The Host .
ceritanya tentang seorang manusia , namanya Melanie Stryder yang tubuhnya diambil oleh makhluk kasat mata yang bernama 'soul' atau 'jiwa' . tetapi penguasa tubuh tersebut tetap ada dalam tubuhnya (?) . hehehe kalo bingung , baca aja ini :




The Host
SANG PENGELANA

Melanie Stryder menolak dilenyapkan

Bumi dikuasai musuh tak kasat mata dan manusia dijadikan inang oleh para penguasa ini.
Otak manusia di ambil alih sementara tubuh mereka meneruskan kehidupannya yang lama, seolah-olah tak ada yang berubah
Ketika Melanie tertangkap, tubuhnya diberikan kepada Wanderer, sang "jiwa" pengelana yang akan menjadi penguasa barunya. Wanderer telah diperingatkan mengenai berbagai tantangan yang dihadapinya fengan hidup dalam inang manusia : luapan emosi, perasaan yang melimpah, dan ingatan yeng teramat kental. Namun ada satu yang tak pernah dibayangkan Wanderer: penguasa lama tubuh ini-Melanie Stryder-menolak menyerahkan benaknya sepenuhnya .
Wanderer menyelidiki pikiran-pikiran Melanie, berharap mengetahui dimana keberadaan segelintir manusia yang masih bersembunyi. Namun tanpa disadarinya, Melanie malah memenuhi pikiran Wanderer dengan sosok Jared, laki-laki yang dicintainya dan masih hidup dalam persembunyian. Perlahan namun pasti, Wanderer mulai mendambakan dan menginginkan Jared, dan bersama Melanie, ia memutuskan untuk memulai perjalanan panjang mencari laki-laki yang sama-sama mereka cintai itu.






kalo mau tau ceritanya lebih lanjut beli aja yah bukunya hehe . dijamin ceritanya seru bangeeeeeet .

so long ..

1 komentar: