Rabu, 17 Maret 2010

Be Positive !

Emang sih banyak yang bilang sekarang bulan Maret , banyak yang putus cinta, patah hati, bad mood, down, ditinggal sama orang yang disayang dan bla bla bla banyak hal yang membuat kita semakin murung aja di bulan kelabu ini. Seperti contohnya gue ya yang emang lagi patah hati juga di bulan ini (jadi curcol :D) tapi gue pengen banget keluar dari pikiran gue yang menjenuhkan itu. Siapa sih yang bisa seneng kalau hatinya tuh lagi geludug geludug jeger jeger *ngga mood gitu hehe*. Jadi, gue kasih beberapa tips ya ..



  1. Pertama-tama yang mungkin harus kamu lakukan adalah keluarin semua perasaan kamu, unek unek kamu kalo perlu nangis atau teriak sekenceng kencengnya, sampe perasaan kamu lega. Yang penting jangan terlalu dipendem, nanti bisa stress lagi , hehehe ..

  2. Setelah itu coba buat terbuka sama orang lain, misalkan dengan curhat ke orang-orang terdekat kamu, dan yang pasti yang menurut kamu bisa dipercaya. Kalo engga bisa gawat! Cerita sedih kamu bisa beber kemana-mana dan bahkan bisa jadi bahan omongan orang. Tapi menurut gue, cerita aja ke ortu kamu, karena merekalah yang paling bisa dipercaya dan juga berpengalaman. Karena mereka juga pernah ngalamin hal-hal yang pernah kamu alamin dimasa sekarang.

  3. Cari hal-hal yang bisa menjauhkan kamu dari pikiran sedih kamu. Misalkan ikut aktivitas-aktivitas yang bersifat positif , atau mungkin kamu-kamu yang hobi shopping bisa jalan jalan ke mall, atau hal-hal lain yang bisa membuat kamu merasa senang.

  4. Ingat, disetiap kejadian pasti ada hikmahnya. Jadi mungkin saja kejadian yang kamu alami sekarang ini menyimpan pesan penting untuk kamu. Jadi, cobalah ambil hal-hal positif dan pelajaran yang bisa kamu ambil dari kejadian ini. Dan usahakan agar kejadian yang menyedihkan ini ngga terulang lagi.

  5. Setelah itu cobalah untuk tersenyum dan ceria kembali. Senyum itu ibadah lho ! Apa lagi teman-teman kamu juga bisa ikut ceria bila mereka melihat kamu ceria. Ngga baik juga kalo kamu cemberut terus kan? Nanti bisa dikira kesambet lagi, hi.. serem deh ..


Itu yang gue lakukan ketika gue lagi merasa sedih. Semoga berhasil ya kawan-kawan! Jalani hari-harimu dengan ceria, semangat dan senyuman !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar